Breaking

Tuesday, August 13, 2019

BELAJAR BERQURBAN BERSAMA SD MUHAMMADIYAH PK BOYOLALI


SDMPK-BOYOLALI, Senin 12/08/2019  bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1440 H, SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali menggelar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan yang berjumlah 676 orang.



Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB, dengan diawali kegiatan tadarus bersama dan dilanjutkan pentasyarufan hewan kurban. Seluruh siswa melihat secara langsung proses penyembelihan hewan qurban, pemotongan, serta terlibat dalam pembagian hewan kurban.





Momentum Idul Adha tahun ini juga dimeriahkan dengan kegiatan menceritakan kisah Nabi Ibrahim AS oleh wali kelas masing-masing, berbagai jenis lomba jelang 17 Agustus, dan diakhiri dengan makan siang bersama.






Seluruh siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan pada pagi hingga siang hari tadi. Event Idul Adha ini adalah agenda tahunan yang digelar dengan tujuan mengajarkan kepada siswa semangat berkurban serta meneladani kesabaran Nabi Ibrahim dan ketaatan Nabi Ismail AS.


Ketua panitia Agung Prihatin, A. Ma. Pust menyampaikan bahwa,  "Pada tahun ini, ada 6 ekor hewan kurban yang disembelih pihak sekolah, 5 ekor diantaranya adalah kambing, dan 1 ekor sapi hasil iuran seluruh siswa. Iuran tersebut sebagai wujud latihan siswa dalam berkurban.





Kelima siswa yang ikut berkurban ini menggunakan uang tabungan pribadinya untuk bisa ikut berkurban di sekolah. Kami berharap, seluruh siswa dan warga sekolah diberikan semangat dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan utamanya pada moment Idul Adha seperti ini.








Create by:Ust Carolina&Tim Panitia Qurban


No comments:

Post a Comment