Breaking

Tuesday, December 11, 2018

BUSINESS DAY SD MUHAMMADIYAH PK BOYOLALI

SDMPK-BOYOLALI, Selasa, 11 Desember 2018, Untuk meneladani Rasulullah SAW dan mengamalkan apa yang ada di dalam kandungan QS. An Nisa ayat 29. SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali mengadakan kegiatan Business Day yang dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2018 bertepatan dengan berakhirnya kegiatan Ulangan Akhir Semester 1. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Kampus 1 yang berada di Jl. Pandanaran No. 264 dan Kampus 2 yang berada di Jl. Kemuning No. 32 Kelurahan Banaran.
Sehari dua hari sebelumnya siswa dibantu dengan orang tua menyiapkan makanan yang akan dijual dalam kegiatan ini. Dalam hal ini terjadi kolaborasi dan kerjasama antara anak dengan orang tua. Jenis makanan dan minuman sangat bervariasi, ada yang menjual jus, susu segar, nasi goreng, bola-bola coklat, cilok, lotis dan sebagainya. Anak-anak sangat menikmati kegiatan Business Day, dengan membawa uang maksimal 10.000,- mereka sudah bisa memborong berbagai macam jenis makanan dan minuman. Dan tak kalah uniknya ada kelompok yang menjual es teh sukarela, alias pembeli bebas membayar berapapun harganya asal rela dan ikhlas.
Ustadz Haryadi selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Boyolali menyampaikan bahwa “ Kegiatan Business Day dilaksanakan bukan hanya untuk mencari keuntungan atau laba saja, melainkan ada beberapa hal yang dapat dijadikan edukasi bagi siswa, antara lain melatih keberanian siswa dalam berkomunikasi dengan orang lain, mengetahui bahwa sesuatu yang didapat  dengan cara membeli alias tidak gratis, juga melatih siswa untuk membeli makanan dan minuman yang halal, sehat dan bergizi ” ujarnya dalam menyampaikan sambutan pembukaan Business Day.
Semoga dengan diadakannya kegiatan Business Day mampu melatih jiwa Entrepreneurship pada diri siswa sejak dini, yang pastinya sesuai dengan teladan Rasulullah SAW yaitu berdagang dengan cara yang jujur, amanah, juga ramah dengan pembeli.

No comments:

Post a Comment