Breaking

Monday, October 28, 2019

OLYMPICAD NASIONAL VI DI UNIMUS

SDMPK-Semarang, 26 Oktober 2019 Sejumlah 12 siswa-siswi SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali, turut serta dalam serangkaian kegiatan OlympicAD Nasional ke VI yang di gelar oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Kompetisi Nasional yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Semarang tersebut dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober 2019 sampai dengan 28 Oktober 2019.  Diikuti lebih dari 8.500 siswa Muhammadiyah dari 35 Provinsi se- Indonesia, kompetisi Nasional ini mempertandingkan 21 Mata Perlombaan.

Mengambil tema, "Membangun Sinergi dan Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan di Era 4.0,"  Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) merupakan event wajib yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, dimana pada tahun ini telah melaksanakan yang ke enam kalinya.



Berangkat bersama sembilan guru damping, siswa-siswi SD Muhammadiyah PK Boyolali yang bertanding dalam ajang tersebut, diantaranya yaitu:

1. Ameera Zibacher, Cabang Lomba IPA
2. Sahna Ulya, Cabang Lomba Matematika
3. Keisha Widyadhari, Cabang Lomba News Reading in English
4. Nafis Mirza Aesar Lubnasakhi, Cabang Lomba Musabaqah Hifdzil Quran
5. Athaya Ramadhania, Cabang Lomba Musabaqah Tilawatil Quran
6. Nadindra dan Farras, Cabang Lomba Robotic
7. Afnan Hasna, Cabang Lomba ISMU in English
8. Rahma, Cabang Lomba ISMU in Arabic
9. Salma Nadine, M. Sabilillah, dan Galeno Rafa,  Cabang Lomba Musabaqah Fahmil Quran

Kafilah SD Muhammadiyah PK Boyolali berhasil membawa pulang medali perak pada cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran, setelah sebelumya beradu pada babak penyisihan dengan peserta lebih dari 100 tim.

Cabang Lomba MFQ dari kafilah SD Muhammadiyah PK Boyolali berada di urutan nomor dua, setelah SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta dan  kemudian mengungguli nilai setingkat lebih tinggi dengan rivalnya, yaitu SD Muhammadiyah 6 Surabaya.







Create by: ust zairina

No comments:

Post a Comment