Breaking

Wednesday, August 28, 2019

BORONG JUARA LOMBA MAPSI TINGKAT KECAMATAN BOYOLALI


            SDMPK-BOYOLALI, Rabu 28/08/19 SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali Kembali mengudara di perlombaan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni, SD Muhammadiyah Program Khusus Boyolali membawa pulang piala Juara Umum Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Boyolali.

Lomba MAPSI sendiri merupakan event wajib tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Indonesia. Secara bertingkat lomba MAPSI ini dimulai dari lingkup kecamatan, dilanjutkan pada tingkat Kabupaten, dan terakhir tingkat Provinsi.



Digelar di pelataran dan beberapa ruang kelas SD Siswodipuran Boyolali, lomba MAPSI tingkat Kecamatan Boyolali diikuti oleh 37 sekolah tingkat SD se-Kecamatan Boyolali.

Terdapat 10 cabang perlombaan dalam serangkaian Lomba MAPSI yang ke-22 di Kecamatan Boyolali, diantaranya: Adzan, Khat, Kaligrafi, Tilawah, Tahfidz, TIKI (Teknologi Informasi Komunikasi Islami), Khitobah, LCC, Shalat Wajib, dan Macapat Islami.


Dari 10 cabang lomba tersebut, SD Muhammadiyah PK Boyolali berhasil membawa pulang kejuaraan sebagai berikut:
1. Juara 1 LCC Putra
2. Juara 1 TIKI Putra
3. Juara 1 Adzan
4. Juara 1 Hifdzil Putra
5. Juara 3 Tilawah Putra
6. Juara 1 Khat Putra
7. Juara 3 Kaligrafi Putra
8. Juara 2 Khitabah Putra
9. Juara 1 LCC Putri
10. Juara 1 Shalat Putri
11. Juara 1 Hifdzil Putri
12. Juara 1 Tilawah Putri
13. Juara 2 Khitabah Putri
14. Juara 2 TIKI Putri

Kafilah SD Muhammadiyah PK Boyolali sendiri berjumlah 19 siswa dan siswi ini, berangkat pada pukul 07.00 WIB dari sekolah dan didampingi oleh 5 guru yang bertindak sebagai Tim ISMUBARIS (Al Islam, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris).


Wakil Kepala Sekolah Bidang ISMUBARIS, Zairina Nurul Umam, S. Pd. I., menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih, jazakumullah khairan katsira kepada seluruh Ustadz/Ustadzah, Orang tua wali, Tim ISMUBARIS, serta Karyawan SD Muhammadiyah PK Boyolali  yang telah membantu suksesnya perlombaan ini. Semoga menjadi salah satu pemberat amal baik di Yaumil Akhir. Aamiin

Diungkapkan oleh Zairina bahwa,
"Latihan rutin persiapan MAPSI sudah kami mulai sejak bulan Ramadan dan sebelumnya telah diadakan seleksi internal tingkat sekolah. Harapan saya untuk kedepan, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadikan motivasi bagi siswa agar tetap semangat, belajar, dan beribadah, jangan cepat puas dengan hasil yang diperoleh, berlatih lebih keras lagi untuk mempersiapkan lomba MAPSI tingkat Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan di bulan September bertempat di Kecamatan Kemusu, Boyolali, dan semoga mendapat hasil terbaik,  Aamiin."








Create by:Team GPAI

No comments:

Post a Comment